Faktor apa aja yang memperngaruhi suburnya aliran sesat didalam masyarakat kita?

Islamic Fatawa Regarding Women
Salam alaikum warahmatullah

Alhamdulillah!
Indonesia dilanda dengan berbagai krisis, dari tingkatan ekonomi, budaya, moral, samapai dengan krisis akidah dan ketauhidan... alhasil... dari segala sudut serba krisis... ini pertanda apa? mungkin semua kita dapat mengambil kesimpulan tersendiri-sendiri...

Lansung to point:
Saya sangat khuwatir dengan kondisi krisis akidah dikalangan masyarakat kita, mungkin kalo mencari keasalahan maka kita akan menimpakan kesalahan kepada pemerintah dan kaum ulama yang pertama, apa itu langkah yang benar atau bukan? good question!


Sebenarnya masyakarat kita peduli tidak dengan ajaran agamanya? ini timbul tanda tanya, rasa sadar terhadap beragama yang kita anut itu sejauh mana?

Semua memberi jawaban dengan kepintaran dan pengetahuan masing2 tentunya...

Dari semua solusi yang anda miliki (your have) maka perlu segera anda utarakan kedepan publik,  kenapa? kita akan melihat mana solusi yang tepat dan efektif untuk kita terapkan didalam masyarakat baik secara formal maupun individual. ini sangat jelas.

Kemudian... Saya punya solusi yang saya ajukan kepada pemerintah dan ulama.. yaitu:
Mungkin hanya satu saja diantara ide2 yang ada..

Adalah: hidupkan Lajnah Fatawa atau bahasa kita instansi Fatwa, jadi lajnah Fatawa ini akan bekerja ditingkat pusat, daerah, sampai ke kecamatan, tujuan untuk mensatukan hukum yg timbul dalam masyarakat, jadi semua problematika yang timbul baik yang menuntut fatwa akan dikeluarkan fatwa secara formal, ada nomor fatwa, tahun, identitas penanya, dan yang bertindak sbg keluar fatwa.
Jadi ini akan mengurangi sedikit kesesatan didalam masyarakat atau membendungnnya, mungkin ini bukan solusi yang sangat tepat, tp ini adalah kebutuhan hari ini bagi ummat islam. jadi masyarakat bawah akan bisa memahami dan meminta fatwa.

Dinegara Mesir contohnya.. mereka menyediakan Fatwa via Online, telepon, bahkan radio, 24 jam... melayani masyarakat... ini sangat efektis..

Jadi jangan timbul ulama2 muda yang kadang kurang cocok untuk mengeluarkan fatwa sehingga simpang siur..

Sekarang kita mencari solusi dan sharing sulosi

Ini enggak seberapa dan bukan apa2 untuk sebuah ide awal.


Wassalam.

tags
salam
islamic
women
ibn taimiah
islam online

Popular posts from this blog

Contoh Terjemah Akte Kelahiran dalam bahasa arab

Contoh Surat Keterangan Aktif belajar dalam Bahasa Arab

من أخطأ الطريق ضل، ولا ينال المقصود؛ قلّ أو جل