Apa itu Oasis/ الواحة? Sudahkah anda tahu?

Salam Blogger!

Oasis merupakan sebuah wilayah yang sangat subur, mempunyai tanaman yang sangat hijau yang berada ditengah gurun pasir( الصحراء) , dimana air yang ada didalam tanah mendekati permukaan tanah sehingga cukup dan sanggup membuat sebuah sumur atau mata air di Oasis itu sendiri dan sumber air yang ada di Oasis itu merupakan air yang hasil dari hujan atau salju yang turun dari gunung dan tempat-tempat tinggi yang jauh.


Ini dinamakan Oasis.

Nah setelah itu air tersebut menyerap kedalam tanah dan mengalir diantara batu-batu besar  secara perlahan-lahan dan kemudian berkumpul didataran rendah dipadang pasir, kemudian muncul kembali ke permukaan tanah atau air tersebut berada didalam tanah sehingga kita dapat menggali air tersebut dengan begitu mudah membuat sumur dan mata airnya.

Nah wilayah yang ada sumber air dan berada dipadang pasir ini disebut dengan OASIS.

Berarti sekarang kamu sudah paham apa itu oasis.. jadi tidak bingung lagi bila anda menemukan kata Oasis dikamus dan dibuku-buku.

Tanah yang berada dipadang gurung sangat subur secara umum, tapi tidak cukup kelembaban sehingga tidak dapat ditumbuhi dengan tumbuhan.

Oasis sangat cocok untuk lahan pertanian ataupun perkampungan dkarenakan mempunyai kecukupan air yang bagus dan mellimpah.
Oasis biasa wilayahnya sangat kecil, sedikit Oasis yang wilayahnya besar sehingga bisa dihuni oleh jutaan jiwa.

Inilah disebut Oasis.

Ref:
-->> Mausuah Al-alamiyah al-arabiyah

Popular posts from this blog

Contoh Terjemah Akte Kelahiran dalam bahasa arab

Contoh Surat Keterangan Aktif belajar dalam Bahasa Arab

من أخطأ الطريق ضل، ولا ينال المقصود؛ قلّ أو جل